Wednesday, February 15, 2012

Halooooooooooo =D
sekarang aku mau ngomongin tentang hal-hal yang harus aku rubah dalam hidupku nih, ini dia :
A. Disiplin : ini masalah paling berat dalam hidupku :S aku sangat amat ga disiplin dalam semua hal :(
aku sendiri sadar, cuma suka gak peduli. misalnya : kamarku berantakan, aku pengen beresin dan plan to beresin itu kamar pulang kerja or weekend, tapi pas pulang kerja aku malah nonton drama korea or weekend aku pergi sama temen-temen, maka kamarku gak tambah berantakan.
Hari ini diingetin tentang kamar lagi, karena aku udah mulai gak bisa menemukan barang-barangku, so emang bener-bener harus ambil waktu buat beresin :S

Aku harus belajar disipline dalam hal :
1. beresin kamar dan naro barang-barangku. buang yg gak kepake keep yang kepake, at least aku harus tau dimana barang-barangku diletakin, dan pas udah pake harus taro balik ke asalnya. so aku juga tau barang-barang apa yang aku punya, gak beli lagi beli lagi.
2. bangun pagi. aku belakangan telat bangun terus, alarm bunyi pun udah gak ngefek dan gak kedengeran lagi :L , harus belajar bangun pagi lagi nih. padahal niatnya mau saat teduh dan baca bible tiap pagi, hiks..
3. kegiatan di malam hari pulang kerja. aku harus jadwalin apa yang harus aku kerjain, jadi aku ga tiba-tiba nonton drama korea dan lupa semua yang harus dikerjain :S
4. baca bible tiap hari
5. siapin baju buat besok dan baju buat gym (klo pas mau gym) jadi pagi2 gak usah kalang kabut sama baju
6. tidur teratur, paling malem jam 12 harus tidur (sekarang biasa jam 2 or 3 pagi baru tidur :S )
7. gak boleh ngemil or stock makanan di kamar kecuali buah-buahan. kalo beli buah harus dimakan!
8. beresin kamar sebelum bobo (wajib, klo ditunda2 pasti berantakan gak jelas)
9. vitamin harus diminum! (sekarang nganggur sampe kadaluarsa :S )
10. beresin kamar mandi setiap abis mandi (makanya jangan telatt or mepet2 donk ah)
11. matiin laptop sebelum bobo!

B. Rajin, aku harus lebih rajin, sekarang ini malesssssssss banget, ngapa2in males makanya ga bisa disiplin!
kadang mandi aja males, pasti mandi tapi bisa maleeeemm banget klo udah keterusan nonton drama :S
1. Rajin belajar (mandarin, masak, makeup, apa aja deh yg bs dibelajarin)
2. Rajin bantuin orang ( siapa aja disekitar )
3. Rajin doa + bc bible
4. Rajin bacain itu buku yg udah dibeli, menumpuk dan gak pernah di baca!
5. Rajin nulis!

C. Me- time . kemarenan aku emang sengaja bikin diri sibuk, karena abis putus sama cowokku, jadi sengaja madetin setiap hari, pulang rumah langsung bobo biar gak sedih dan gak kepikiran :S
Tapi sekarang aku bener-bener butuh "me-time". Aku udah gak sedih-sedih lagi sekarang, sekarang udah bisa diem sendiri, nonton or gak ngapa2in, aku gak bakalan mikirin ex aku lg, hehe.
Aku butuh waktu sendiri sekarang buat ngerjain hal2 diatas (beresin kamar, baca buku, nulis, belajar, bobo dll)

No comments:

Post a Comment