Thursday, September 19, 2013

Move on!

Kemarin aku baca buku EVERGREEN nya (lupa pengarangnya), tapi karena keasyikan baca, belum 1 hari buku itu sudah habis dibaca. 
Ceritanya bagus seperti membawa aku ke dunia lain yang tidak aku kenal, dunia yang aku nikmati. Karenanya begitu buku itu selesai dibaca, aku merasa sedih karena aku harus keluar dari cerita buku itu dan kembali ke duniaku. 

Waktu sedang sedih karena buku itu sudah selesai, aku seolah diingatkan akan kehidupan aku sendiri. Banyak hal-hal yang masih tidak bisa aku terima, masih menggantung, masih tidak ingin aku lupakan. Tapi sebenarnya kalau dipikir-pikir, hidup itu seperti membaca buku. 

Setiap kisah dalam hidup kita ibarat 1 buku. Jadi kalau sudah selesai seharusnya kita keluar tidak boleh terlalu larut dalam buku itu. karena pasti akan ada kisah selanjutnya. Coba bayangkan kalau kita membaca buku yang satu, selesai, lalu membaca buku ke dua yang cerita nya sama sekali beda. tapi kita masih memikirkan buku satu. Pasti cerita di buku dua jadi tidak karuan karena tercampur aduk. 

Karena itu seharusnya waktu satu kisah di hidup kita sudah selesai, kita boleh mengingatkan, terutama apa yang menjadi pelajaran bagi kita untuk melanjutkan kisah kita selanjutnya. Tapi tidak boleh membawa kisah lama untuk di campur baur dengan kisah selanjutnya. Kita harus move on dan memulai sesuatu dengan fresh mind, dengan tujuan dan motivasi yang baru. 

Hidup hanya sekali, kalau kita terus tertinggal di masa lalu, kita tidak akan pernah maju. Jangan menyesal, nanti bila tiba saatnya banyak hal yang tidak kita lakukan dan sekarang sudah terlambat. 

Lakukan yang terbaik dan move on! 

No comments:

Post a Comment