Wednesday, January 26, 2011

Back (Indo) For Good

Hari ini dikabarin, salah satu temen indoku mau balik indo for good. Terus terang ini bukan berita yang aneh, atau langka. Karena sebagai foreigner di negeri, kebanyakan gak berencana tinggal disini selamanya. Ada yang balik lagi ke indo, ada juga yang melanglang buana ke negara lain. Dan kalau ada apa-apa, mereka pasti milih balik indo dulu karena toh keluarga masih disana. Adat dan bahasa mungkin masi bisa terpengaruh, tapi kesukaan terhadap apa yang ada di indo, kekeluargaan dan kesukaan terhadap makanan susah dirubah. Jadi, tradisi 'balik indo for good' itu bisa dibilang sudah biasa terjadi.

Tapi tetep aja ada yang gak biasa dalam perpisahan. tetep ada kehilangan dan sedih. apalagi kalau temen kita sendiri yang mau pergi. Masalahnya, kita dipertemukan disini dari berbagai kota di indonesia. apa yang menyatukan kita selama ini karena kita sebagai foreigner di negara ini. kalau sudah pulang Indo, kita kembali ke daerah masing-masing. sulit sekali bertemu lagi. biarpun teknologi sudah banyak membantu komunikasi, tapi tetap saja ada yang kurang. Tapi seperti pepatah, ada saat bertemu ada saat berpisah. aku tau bahwa kita dipertemukan bukan karena kebetulan.

Saya bersyukur karena kita bertemu, tidak hanya bertemu. tapi kita berteman. biarpun mungkin di masa depan sulit bagi kita untuk bertemu lagi. Tapi setidaknya ada seseorang seperti kamu,yang tak tergantikan oleh yang lain, dalam kenanganku.

*teringat selalu dalam kenangan : nonie, linda, frida, johan, etc. semoga kalian sukses dimanapun kalian berada.


Published with Blogger-droid v1.6.5

No comments:

Post a Comment